Ciri Ciri Hamil Anak Perempuan

Inilah Ciri Ciri Hamil Anak Perempuan Yang Harus Bunda Tahu

Posted on

Ciri ciri hamil anak perempuan atau laki laki tidak semua ibu mengetahuinya. Padahal rasa keingintahuan akan jenis kelamin bayi yang di kandung selalu saja menjadi hal yang membuat pasangan suami istri penasaran. Ketidak sabaran akan kelahiran sang bayi pun membuat ayah dan bunda ingin melakukan persiapan untuk menyambut buah hati sejak bayi berada dalam kandungan. Sehingga untuk menyesuaikan persiapan tersubut ayah dan bunda perlu mengetahui jenis kelamin bayi yang sedang dikandung bunda. Bagaimana cara mengetahuinya? Selain bisa dilakukan dengan pemeriksaan USG pada saat kandungan mulai memasuki usia 4 bulan, memprediksi jenis kelamin bayi dalam rahim juga bisa dilakukan dengan melihat tanda dan ciri ciri pada kehamilan sejak ibu hamil muda. Nah, pada artikel kali ini admin akan membahs tentang ciri ciri hamil anak perempuan.

Ciri ciri hamil anak perempuan yang dapat ibu ketahui

Ciri Ciri Hamil Anak Perempuan

Dalam memprediksi jenis kelamin pada bayi yang di kandung, ada beberapa tanda dan ciri yang dapat diketahui ibu dari apa yang ibu rasakan pada saat hamil mulai dari hamil muda hingga saat hamil tua. Namun, dalam memprediksi dengan tanda atau ciri ciri ini, mungkin tidak sakurat hasil pemeriksaan USG, namun tidak jarang cara ini menunjukan hal yang memang benar. Bagi anda yang sangat menginginkan anak perempuan, mungkin tanda atau ciri ciri berikut bisa membuat anda bahagia :

  1. Mengalami morning sickness

Tanda hamil anak perempuan yang pertama adalah mengalaminya morning sickness yang terjadi dengan intensitas yang lebih bila dibandingkan dengan ibu hamil anak laki laki. Pada ibu hamil anak perempuan, biasanya ibu merasakan mual dan muntah yang sangat menguras tenaga, sehingga pada usia kehamilan dibawah 4 bulan aktifitas ibu pada pagi hari sering terganggu.

  1. Beban di pinggul semakin bertambah

Ciri hamil anak prempuan slanjutnya adalah bentuk perut ibu yang semakin melebar kea rah samping dan condong kea rah atas, hal ini menyebabkan  ibu akan merasakan beban yang semakin bertambah pada bagian pinggul dan juga bagian punggungnya.

  1. Dada membesar

Seperti yang kita ketahui, pada ibu hamil bagian payudara selalu membesar berbeda dari ukuran sebelumnya. Namun, khusus untuk ibu hamil anak perempuan biasanya payudara sebelah kiri akan terlihat besar dibanding yang bagian kanan.

  1. Warna urine

Ciri selanjutnya bisa anda lihat pada saat buang air kecil, yaitu pada warna urine. Ibu yang mengandung anak perempuan biasanya memiliki urine yang lebih keruh dan berwarna kuning kusam berbeda dengan ibu yang mengandung anak laki laki yang memiliki warna urine lebih bening.

  1. Warna rambut

Ciri selanjutnya adalah adanya perubahan pada rambut. Pada wanita hamil yang sedang mengandung anak perempuan biasanya memilki perubahan pada warna rambutnya yang menjadi semakin merah dan jauh dari bila dibandingkan dengan warna rambut sebelum  dia hamil.

  1. Lebih moody

Jika sikap moody selalu di rasakan oleh ibu hamil, itu memang sudah menjadi hal yangn biasa. Namun, berbeda dengan ibu yang sedang mengandung anak perempuan, dia akan merasakan moody yang berlebih. Dia akan melakukan sesuatu berdasaran moodnya saja. Dalam tingkah lakunya pun akan terlihat brbeda, yang biasanya di rasakan oleh orang orang terdekatnya.

  1. Lebih cerewet

Ciri dan tanda  selanjutnya adalah sipat ibu yang ;lebih ceret lebih lebih dari sebelumnya. Ibu akan mudah mengomentar atau menjadikan suatu hal sepele menjadi masalah yang menurutnya patut untuk menjadi bahan perdebatanya.

  1. Kulit Sensitif

Perubahan fisik lain yang terjadi saat ibu sedang mengandung anak perempuan adalah kondisi kulitnya yang menjadi lebih sensitif dibandingkan dengan kondisi kulit sebelum ibu hamil. Jika Anda merasakan hal ini saat hamil, bisa jadi itu adalah pertanda bahwa Anda hamil anak perempuan.

  1. Ramping Meski Sedang Hamil

Ciri-ciri anda mengandung anak perempuan selanjutnya adalah anda akan tetap terlihat ramping, bahkan bentuk panggul anda masih kelihatan meski sedang hamil. Alasannya adalah ketika ibu hamil mengandung anak perempuan dia cenderung menolak makanan yang berkalori seperti daging dan seafood.

Ibu hamil yang mengandung anak perempuan akan lebih suka mengkonsumsi makanan yang vegetarian dan berserat.

  1. Detak Jantung

Jika lewat manfaat usg kehamilan jenis kelamin bayi belum kelihatan, anda bisa mengetahui ciri-ciri bayi yang anda kandung adalah perempuan bisa anda ketahui dari detak jantung janin anda. Kebanyakan janin perempuan akan memiliki detak jantung sekitar 140 per menitnya. Jika anda periksa ke puskesmas atau layanan kesehatan masyarakat, anda akan diperdengarkan dengan detak jantung janin. Bidan akan mencatat detak jantung janin tersebut.

Sejak umur tiga bulan dalam kandungan, janin sudah akan memiliki detak jantung tersendiri meski organnya belum sempurna dan belum banyak yang berkembang.

  1. Lebih Sensitif

Wanita yang sedang hamil anak perempuan, perasaannya akan lebih sensitif dibandingkan dengan ciri ciri hamil anak laki laki. Wanita yang sedang hamil memang memiliki ketidakseimbangan emosi dan hormon, akibatnya dia akan lebih sensitif dibandingkan sebelumnya. Namun wanita yang sedang hamil anak perempuan akan memiliki tingkat kesensitifan lebih tinggi dan lebih banyak dibandingkan dengan wanita yang hamil anak laki-laki. Hal itu dikarenakan wanita lebih menggunakan hati dibandingkan dengan akal, sedangkan laki-laki lebih banyak menggunakan akal dibandingkan dengan hati. Akibatnya saat hamil anak perempuan, wanita akan merasakan lebih sensitif dibandingkan sebelum hamil.

  1. Gerakan Janin

Penelitian menunjukkan fakta bahwa, wanita yang sedang hamil anak perempuan akan memiliki gerakan janin yang lembut dan sebentar. Gerakan janin itu baru bisa terasa saat usia kandungan berusia lebih dari 5 bulan

Tips mendapatkan anak perempuan

Jenis kelamin janin ditentukan oleh sperma yang membuahi sel telur, apakah jenis XX (wanita) atau XY (pria). Sperma yang menghasilkan bayi wanita sifatnya gesit dan hidup lebih lama, sedang sperma bayi lelaki lamban dan lekas mati. Nah, Anda sebaiknya bercinta 2-3 hari sebelum masa subur, agar sel sperma wanita bisa lebih punya kesempatan untuk mencapai sel telur, dan sel sperma pria mati lebih dulu. Sel sperma bisa hidup hingga 5 hari di liang vagina, jadi sesudah bercinta, usahakan Anda tak bercinta lagi hingga beberapa hari usai masa subur.

Sperma yang akan menghasilkan anak perempuan biasanya lebih gesit, dan suka dengan lingkungan asam. Lingkungan asam ini letaknya di daerah dekat pintu vagina. Jadi sebaiknya Anda keluarkan sperma di daerah dangkal atau dekat pintu vagina, jangan terlalu dalam. Ini memungkinkan sperma untuk jenis kelamin wanita hidup lebih lama dan berenang lebih gesit ke sel telur.

Saat orgasme, maka suasana di vagina menjadi lebih basa, ketimbang asam. Dan suasana basa tidak cocok bagi sperma jenis wanita untuk hidup lama. Namun sperma jenis pria akan bertahan. Jadi sebaiknya hindari orgasme bila Anda ingin bayi dengan jenis kelamin wanita.

Baca artikel lainnya : 10 Tanda atau ciri ciri hamil anak laki-laki

Itulah sedikit pembahasan tentang ciri ciri hamil anak perempuan. Pada dasarnya pemeriksaan USG akan lebih akurat dan lebih meyakinkan anda dibanding melihat ciri ciri tersebut.

Leave a Reply