Cara Mengobati Keputihan Secara Alami

Inilah Cara Mengobati Keputihan Secara Alami Yang Harus Kamu Coba

Posted on

Cara mengobati keputihan secara alami pastinya akan menjadi informasi yang sangat penting bagi anda seorang wanita. Bagi seorang wanita mengalami keputihan pastinya telah menjadi hal biasa. Keputihan adalah lender berwarna beninng yang kelaur dari alat kelamin wanita yang biasanya terjadi sebelum dan sesuadah masa haid. Keputihan ini adalah hal yang sangat wajar untuk seorang perempuan akhir baligh. Namun, kewajaran ini akan berubah menjadi bahaya ketika keputihan terjadi berlebihan atau pun keluar dari batasan batasan semestinya. Jika di rasa keputihan yang terjadi telah berlebihan maka pengobatan harus di lakukan. Pada dasarnya pengobatan dapat dilakukan dengan dua cara secara kimia dan secara alami yang menggunakan obat tradisional. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan memuat artikel tentang cara mngobati keputihan secara alami.

Mengenal keputihan

Cara Mengobati Keputihan Secara Alami

Sebelum membahas lebih jauh lagi tentang cara mengobati keputihan secara alami, ada baiknya jika anda mengenal terlebih dahulu tentang keputihan itu sendiri supaya anda pun dapat mengetahui dan mengerti bagaimana keputihan yang dapat membahayakan dan harus dilakukan pengobatan yang serius. Keputihan sebenarnya sangat normal terjadi pada wanita, namun ada beberapa hal yang dapat mnyebabkan keputihan ini menjadi tidak normal yang dapat membahayakan pada kesehatan sistem reproduksi anda. keputihan akan menjadi bahaya jika terinfeksi jamur, virus, bakteri dan pathogen penular penyakit lainnya. Dari keputihan ini, dapat menyebabkan penyakit kelamin yang bahkan dapat merenggut nyawa anda seperti gonorhoe, kanker rahim, HIP, atau pun penyakit lainnya yang tidak kalah membahayakan. Berikut ini ciri ciri jika keputihan anda telah termasuk membahayakan  :

  1. Keputihan yang keluar dalam jumlah yang melebihi normalnya.
  2. Menimbulkan rasa gatal.
  3. Meniombulkan bau tidak sedap
  4. Warna keputikan yang tidak bersih atau keruh

Jika anda merasakan keputihan yang memilki ciri ciri tersebut, maka segeralah lakukan pengobatan atau pun berkonsultasi kepada dokter supaya dapat dilakukan pembersihan atau pun di atasi sejak dini sebelum pathogen penyebab penyakit kelamin menyebar. Berbicara tentang pengobatan, anda dapat memilih antara pengobatan yang menggunakan obat kimia atau pun obat tradisional atau yang di sebut dengan pengobatan secara alami.

Cara mengobati keputihan secara alami dan cepat

Cara mengobati keputihan secara alami dapat menjadi pilihan yang dapat menjadi pilihan terbaik bagi anda yang mengalami keputihan. Pengobatan biasanya dilakukan dengan menggunakan anti biotik sebagai pembasmi kuman yang dapat dan patogn penular penyakit. Daam hal ini pengotan secara alami akan menjadi pilihan yang tepat karena pengobata alami tidak dapat menyebabkan efek samping yang justru bisa lebih membahayakan. Berbeda dengan obat kimia yang selalu menyebabkan efek samping. Pada pengobatan yang dilakukan dengan antibiotic jika dilakukan secara terus menerus,  akan menyebabkan tubuh menjadi kebal terhadap obat antibiotic sehingga obat obat anti biotik tidak akan bekerja dalam tubuh anda dan kuman akan tetap tumbuh dnegan bebasnya. Untuk itu, obat obat aami ini akan sangat membantu anda dalam mengobati keputihan tanpa efek samping dan tentunya mengobati dengan cepat.

  1. Mengobati keputihan dengan daun sirih

Daun sirih memang terkenal sebagai antibiotik alami yang sangat manjur. Hal itulah yang menyebabkan daun putih ini sering digunakan untuk obat luka untuk mencegah terjadinya infeksi. Selain sebagai obat luka, daun sirih ini juga dapat bermanfaat sebgai obat keputihan yang sangat manjur. Caranya sangat mudah dan murah anda hanya memerlukan beberapa lembar daun sirih dan rendamlah daun sirih tersebut selama satu atau dua jam, kemudian pakailah air rendaman daun sirih tersebut untuk membersihkan organ reproduksi anda.

  1. Mengobati keputihan dengan bawang putih

Bawang putih juga terkenal sebagi antibiotic alami yang sangat mujarab untuk mngobati beberapa infeksi. Begitu pun dengan keputihan, anda dapat mengobatinya dengan bawang putih ini. Caranya, anda tinggal mengambil satu siung bawang puti dan potong menjadi 2 bagian, setelah itu, ;letakan bawang putih tersebut di atas sisitem reproduksi anda ketika anda hendak tidur, biarkan hingga pagi. Lakukan cara ini secara rutin hingga keputihan anda berkurang.

  1. Menyembuhan keputikan dengan akar bayar

Bayam yang terkenal sebagai sayuran yang bukan hanya nikmat, namun juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh anda ternyata memiliki fungsi lain yakni akarnya yang dapat di jadikan sebagai obat keputihan yang manjur. Caranya sangat mudah, blenderlah akar bayam hingga menjadi jus akar bayam dan minum secara rutin sebanyak 2 kali dalam sehari. Lakukan hingga keputihan berangsur sembuh.

  1. Menyembuhkan keputihan dengan biji ketumbar

Cara mengobati keputihan secara alami lainnya adalah dengan menggunakan biji ketumbar yang kita kenal sebagai bumbu masak. Caranya rendamlah biji ketumbar di dalam air bersih selama semalam. Kemudain pagi paginya sebelum memakan dan memimum apa pun minumalah air rendaman bijii ketumbarkan. Minumlah seacara rutin untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

  1. Menyembuhkan keputihan dengan biji manga

Buah manga yang sangat terkenal dngan knikmatan daging buahnya, ternya juga memilki fungsi lain yang terletak pada biji buahnya. Ya, biji bauah manga yang sering anda buang ternyata dapat bermanfaat untuk mengobati keputihan pada wanita. Caranya, keringkan biji buah manga hingga kering kemudian, giling hingga biji menjadi halus, setelah itu seduh dengan air hingga tepung biji mangga menjadi berbentuk krim. Setealh itu, olekan krim tersebut pada organ reproduksi anda dan lakukan secara rutin.

  1. Mengobati keputihan dengan kunyit

Kunyit yang tlah terkal sebagi obat alami yang selalu menjadi andalan dalam pengobatan tradisional untuk mengobati berbagai penyakit seperti maag dan sebagai obat  nafsu makan. Selain itu, ternyata kunyit juga bermanfaat untuk mengobati keputihan. Caranya siapkan 2 rimpang kunyit, segenggam daun beruntas, asam dan gula arenkemjuadaian rebus dalam air 1 liter dan biarkan hingga mendidih. Stelah itu saring dna minumlah ramuan tersebut sebanyak 1 gelas setiap sekali minum.

  1. Mengobati keputingan dengan akar mawar

Cara mengobati keputihan secara alami selanjutnya adalah dengan menggunakan akar mawar. Ya, bunga mawar yang kita kenal dengan keindahan baunya yang wangi ini ternyata memiliki akar yang bermanfaat untuk mengobati keputihan. Caranya sanagt mudah setelah mencuci bersih akar mawar, rebuslah hingga mendidih kemudaian minumlah air rebusan akar mawar tersebut.

Mengobati akan lebih sulit dari mencegah. Untuk itu, mencegah keputihan akan lebih baik bagi anda sebelum semuanya terlambat. Berikut ini hal  hal yang dapat mencegah keputihan:

  1. Pakai celana dalam yang terbuat dari kain katun yang dapat menyerap keringat sehingga bakteri tidak mudah berkembang
  2. Ganti celana dalam sesering mungkin
  3. Jangan terlalu sering menggunakan sabun anti baktri karena dapat menyebabkan bakteri menjadi kebal
  4. Banyak minum air putih

Itulah sedikit pembahasan tentang cara mengobati keputihan secara alami. Bagi anda yang sedang mengalami keputihan tidak ada salahnya jika mencoba pengobatan yang saya bahas tadi. Slamat mencoba dan semoga lekas sembuh.

Leave a Reply